101 Movies to Watch Before You Die

101 Movies to Watch Before You Die

Ujian Nasional Berikut merupakan fungsi administrasi keuangan perusahaan,kecuali​

Berikut merupakan fungsi administrasi keuangan perusahaan,kecuali​

Seperti yang kita ketahui administrasi keuangan dalam suatu perusahaan ataupun lainnya memiliki tugas utama yaitu melakukan penyusunan pada anggaran belanja yang sudah disepakati, lalu membuat pembukuan dan terakhir melakukan pencatatan semua transaksi baik pemasukan ataupun pengeluarannya.

Administrasi keuangan dalam arti luas adalah suatu pedoman yang erat kaitannya dengan penggunaan dan pelaksanaan dana yang ada dalam suatu organisasi untuk menghasilkan aktivitas organisasi. Termasuk di dalamnya mengelola keuangan yang terdiri dari perencanaan, regulasi, akuntabilitas, dan pengawasan keuangan.

Menurut The Liang Gie, pengertian administrasi keuangan adalah proses perencanaan, penyediaan, dan penggunaan uang dalam suatu perusahaan/ organisasi. Singkatnya, pelaksanaan administrasi keuangan yang baik akan berdampak positif pada produktifitas dan juga bagi suasana kerja di sebuah perusahaan.

Ada beberapa fungsi administrasi secara umum yaitu sebagai perencanaan, penyusunan, kordinasi, laporan, penyusunan anggaran, penempatan dan pengarahan atau bimbingan.

administrasi keuangan adalah proses pengelolaan yang melibatkan semua kegiatan yang berhubungan dengan keuangan, pembuatan laporan keuangan, dan pencapaian tujuan untuk kepentingan bersama.

semoga membantu :) kasih jawaban tercerdas ><

follow ig @anep2376leo

[answer.2.content]